Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Bagaimana Caranya Menghasilkan Uang Dari Blog, Ngeblog Dapat Duit

  • Script Iklan di sini

    Bagaimana Caranya Menghasilkan Uang Dari Blog, Ngeblog Dapat Duit - banyak yang bertanya bagaimana caranya bisa menghasilkan duit dari sebuah blog.

    jawabannya jika ingin mendapatkan uang dengan blog secara cepat dan mudah,maka tinggalkan. karena ngeblog dapat duit tidak semudah mereka yang suka pamer screnshot.

    jika ngeblog dengan alasan ingin punya penghasilan juga tinggalkanlah dari sekarang. karena bbelum tentu seorang blogger bisa mendapatkan uang dari blog.

    namun jika ngeblog karena hobi atau istilahnya ngeblog dengan hati dan tidak tertuntut banyak hal, maka bisa jadi blogger seperti ini akan bisa bbertahan dan tidak menuntut kemungkinan bisa mendapatkan pengahsilan tambahan dari blog yang dikelola.

    atau jika ada yang bilang, ngeblog karena ingin punya penghasilan tambahan. bisa jadi blog yang anda tekuni, lambat laun akan menjadi ladang uang untuk anda.

    OK... lanjut....

    setelah tahu tentang fakta tentang ngeblog belum tentu dapat uang, atau uang tidak dapat datang dengan cara instan maka jika kita benar ingin serius ngeblog langkah pertama yang perlu dilakukan adalah" jadikan ngeblog itu sebuah hobi". karena dengan menjadikan aktifitas ngeblog sebagai hobi, kita tidak akan merasa ada tekanan.


    ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang blog, bagaimana sebuah blog itu bisa menjadi ladang uang buat kita:

    1. pola pikir tentang blogger yang sukses

    banyak blogger pemula bermunculan karena tertarik dengan screnshot yang dibagikan di grup media sosial blogger. ada para senior blogger yang menunjukkan penghasilannya, dan hal tersebut bisa jadi membuat anda ingin seperti mereka.

    dan bodohnya lagi berfikir kita sangat simple, buat blog, update tiap hari dan dapat uang. kalian tidak berfikir bagaimana para senior mendapatkan pengkasilan seperti itu, usaha apa yang mereka lakukan, berapa waktu yang dibuang untuk belajar dan terus belajar.

    bahkan para blogger senior pun terus belajar agar tidak tergerus oleh blogger yang lain. bagaimana bisa kita berfikir ngeblog cuma untuk dapat uang.

    berfikirlah logis, perlu belajar dan jangan merasa pintar. ambil pengalaman mereka, pelajari dan praktekkan dan setiap hasil tidak akan membohongi usaha kita.

    ngeblog dengan hati kunci sukses menjadi blogger sejati

    2. tidak mudah mendapatkan uang dari blogger

    hal yang kebanyakan ada di otak blogger pemula, ngeblog dapat uang. itu merupakan pemikiran yang kurang benar, walaupun sebenarnya memang banyak blogger yang dapat uang dari blog. namun realitanya lebih banyak blogger yang gigit jari dari pada blogger yang menghasilkan ladang uang.

    yang perlu kita ketahui, untuk mendapatkan uang dari blog tidak bisa kita lakukan dengan singkat. banyak blogger yang ngeblog 1 tahun bahkan lebih baru mendapatkan penghasilan. yang berfikir sekarang ngeblog seminggu kemudian dapat uang, maka berhentilah ngeblog, karena usaha anda akan sia sia. anda akan jenuh sebelum berhasil.

    namun bagi anda yang ngeblog dengan tujuan untuk tabungan masa depan, bisa jadi anda dalam jalur yang benar. konsisten menulis artikel setiap hari walau tanpa digaji. kemungkinan tahun depan anda akan mendapatkan pengghasilan tambahan dari ngeblog.

    3. traffik blog adalah kunci mendapatkan penghasilan

    sebuah traffik blog adalah kunci mendapatkan penghasilan dari blog. tanpa traffik mustahil mendapatkan uang dari blog.

    istilahnya kita mendapatkan banyak pengunjung dulu baru kita promosi produk kita. dan tentunya semakin banyak trafik kita semakin banyak pula peluang mendapatkan uang dari blog yang dikelola.

    4. jangan berfikir uang dulu sebelum pengunjung meningkat

    hal yang sering dikeluhkan oleh blogger awam adalah penghasilan yang kecil. bisa jadi mereka akan melihat dasbord penghasilannya lebih sering dibandingkan membuat artikel yang bermanfaat.

    INGAT...!!! melihat dasbord saja tidak akan meningkatkan penghasilan anda, namun membuat artikel baru kemungkinan besar bisa membuat traffik anda meningkat. jadi usahakan jangan sering sering membuang waktu anda untuk mengamati dasbors penghasilan. namun pakailah waktu tersebut untuk membuat sebuah karya.

    5. jangan membuat blog bahasa inggris kalau tidak mahir bahasa

    ini yang sering di bahas di grup blogger, CPC bule jauh lebih besar dibanding CPC indo. sehingga banyak blogger membuat blog bule walau tidak mahir berbahasa bule.

    coba kita bayangkan ada orang bule menulis artikel indonesia walau tidak faham bahasa indonesia, jadinya kita yang orang indonesia pasti malas membacanya. begitu juga blog bule yang ditulis oleh orang indo yang tidak faham bahas orang bule.

    6. 90% praktek dan 10% SEO

    banyak blogger dipusingkan dengan SEO. belajar SEO sana sini sampai lupa menulis artikel dan hal itu terjadi sama kebanyakan blogger pada awalnya. SEO itu penting namun sebuah traffik blog belum tentu dipengaruhi oleh SEO.

    SEO yang baik adalah dari pengalaman kita sendiri, 90% praktek dan 10% belajar SEO dari para senior itu yang benar.

    jadi blogger dengan android, ini aplikasi yang memudahkanmu ngeblog dengan android

    7. bukan hanya adsense sumber penghasilan blogger

    banyak blogger yang mengandalkan penghasilannya dari adsense, namun yang perlu kita luruskan bukan hanya adsense sumber monetisasi sebuah blog. masih banyak lagi sumber penghasilan blog selain adsense.

    bahkan banyak blogger senior yang justru melarang memonetisasi blog dengan adsense. karena penghasilan adsense jauh lebih kecil dibandingkan dengan monetisasi yang lainnya seperti affilate.

    8. hindari membuat blog gado gado

    yang perlu kita lakukan dari awal adalah memikirkan matang matang tentang konsep blog kita. niche blog sangat berpengaruh terhadap monetisasi blog yang kelak kita lakukan. sebuah blog yang terkonsep atau satu tema akan mendapatkan penghasilan lebih besar dibanding dengan blog gado gado.

    sebagai gambaran dengan blog yang memiliki satu tema kita bisa menjual produk yang sesuai dengan apa yang berhubungan dengan blog kita, namun jika sebuahh blog gado gado, dengan pengunjung yang beragam kita akan kesulitan menjuah sebuah produk.

    9. kualitas artikel lebih baik dari kuantitas

    kualitas atau kuantitas yang penting. sebuah blog yang update 1 artikel setiap hari namun dengan kualitas bagus lebih utama dibandingkan dengan blog yang update artikel 10 setiap hari namun dengan kualitas yang rendah.

    10. jangan merasa aman di zona nyaman

    hal inilah yang sering disampaikan blogger senior, jangan merasa aman dizona nyaman. lakukan aktifitas ngeblog ketika kita masih dizona nyaman dan ketika penghasilan masih ada karena zona nyaman belum tentu selamanya kita nikmati.

    mereka yang mau meluangkan waktu istirahatnya untuk mencari tambahan penghasilan akan jauh menjanjikan.

    setelah mengetahui seluk beluk tentang blog dan kenyataan bahwa sebua blog tidak bisa menghasilkan uang secara cepat, maka bila anda masih ingin menjalankan blog agar kelak mendapatkan penghasilan tambahan maka ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar blog kita memiliki trafik tinggi serta dapat menghasilkan uang dari blog tersebut.

    tips membangun sebuah blog bagi pemula hingga menghasilkan

    berikut tahapan tahapan membangun sebuah blog hingga mengasilkan uang:

    1. tentukan niche blog

    yang pertama dilakukan untuk membangun sebuah blog adalah menentukan niche blog atau tema dari blog tersebut. sudah dijelaskan sebuah blog yang memiliki niche yang tepat akan mudah mendatangkan uang dibandingkan blog yang niche nya gado gado.

    untuk itu hal pertama yang dilakukan adalah menentukan niche blog. gunakan niche blog sesuai keahlian atau hobi anda, karena sebuah blog yang didasarkan karena hobi dan keahlian akan terlihat lebih profesional dan tidak mudah bosan. bila menentukan niche blog didasarkan ngikut trending maka selanjutnya kita akan mudah bosan dan malas untuk update blog.

    2. gabung dikomunitas yang sesuai niche blog

    setelah menemukan niche yang tepat untuk blog maka langkah selanjutnya adalah mencari calon pembaca. untuk mencari calon pembaca maka kita bisa mencarinya di grup jejaring sosial seperti facebook, google plus, dll.

    yang harus kita perhatikan dalam grup tersebut adalah berapa besar calon sasaran kita dengan mengetahui jumlah anggota dalam grup tersebut.

    3. analisa masalah terbesar dalam grup sosial media tersebut

    langkah selanjutnya adalah menganalisa masalah terbesar dalam grup tersebut. dengan menganalisa beberapa masalah yang ada kita akan mudah menentukan langkah apa yang seelanjutnya kita lakukan. artikel jenis apa yang bisa membuat calon pembaca kita membacanya.

    4. buat artikel yang menyelesaikan masalah tersebut

    setelah mengetahui masalah terbesar dalam grup sosial media tersebut, maka yang harus kita lakukan adalah mencoba memecahkan masalah mereka. kita bisa membuat artikel terbaik yang bisa memecahkan masalah dan bermanfaat bagi yang membacanya.

    5. prmosikan artikel terbaik sebagai pemecah masalah

    setelah artikel dibuat, maka langkah berikutnya adalah mempromosikan artikel kita. kita bisa mempromosikannya pada grup sosial media tersebut. artikel yang bermanfaat dan dapat meemcahkan masalah bisa membuat blog kita kebanjiran pengunjung dari anggota sosial media tersebut.

    6. jalin komunikasi dan brand nama blog dengan pembaca

    langkah berikutnya adalah membangun sebuah nama dan brand tentang blog kita. dengan artikel yang bagus dan dapat memecahkan setiap masalah, maka banyak pembaca akan mengingat blog kita. selain itu menjalin komunikasi yang baik dengan pengunjung akan membuat nama blog kita menjadi dikenal.

    7. menentukan cara monetisasi blog

    setelah kita memiliki pengunjung tetap dan brand blog maka yang harus kita lakukan selanjutnya adalah bagaimana cara kita mendapatkan uang dari blog atau istilahnya memonetisasi blog.

    ada banyak cara menghasilkan uang dari blog. kita bisa memasang iklan adsense, menjadi affilate sebuah produk. atau kalau punya produk sendiri untuk dijual, kita bisa menjualnya melalui blog.

    beragam cara menghasilkan uang dari blog apabila blog kita sudah mendapatkan traffik yang tinggi. untuk itu jangan patah semangat jika memang tujuan kita ingin menghasilkan uang dengan ngeblog. yang perlu diingat adalah "sebuah blog besar tidak bisa dibangun dalam sehari".

     baca juga:

    ngeblog dengan hati kunci sukses menjadi blogger sejati
    tips membangun sebuah blog bagi pemula hingga menghasilkan
    jadi blogger dengan android, ini aplikasi yang memudahkanmu ngeblog dengan android

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

    4 komentar

    Menarik, kadang saya masih blm bisa move on dari zona nyaman

    terima kasih sudah berkunjung.

    ya mas, pada awalnya saya dulu juga seperti itu. berada di zona nyaman sebagai tenaga kesehatan, namun seiring waktu pasti hal tersebut akan buat kita bosan juga. namun kita harus berfikir ke depan. selagi ada kesempatan kenapa tidak kita manfaatkan, karena hasil ngeblog tidak bisa kita nikmati langsung, namun butuh waktu dan proses.

     
    Copyright © 2017