Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

7 Penemuan Bawah Laut Yang Menggemparkan Dunia

  • Script Iklan di sini

    7 Penemuan Bawah Laut Yang Menggemparkan Dunia - laut yng selama ini menyimpan banyak misteri karena luasnya lautan yang tidak bisa dijelajahi semuanya oleh manusia serta binatang binatang aneh yang ada dilautan membuat lautan masih dianggap menyimpan banyak misteri umat manusia. banyak temuan temuan dibawah laut yang justru menguak sebuah kebenaran dari masa lalu.

    berikut beberapa penemuan didasar laut yang sempat membuat heboh dunia:

    1. Kota Hilang Heracleion

    penemuan didasar laut yang sempat menghebohkan dunia adalah penemuan reruntuhan kota kuno heracleion. heracleion sendiri merupakan kota kuno yang dinyatakan hilang selama ribuan tahun lalu.frank goddie, seorang arkeolog ternama yang melakukan pencarian kota kuno heracleion ini selama 5 tahun. penemuan reruntuhan kota heracleion yang hilang didasar laut tersebut membuka lagi sejarah akan adanya kota heracleion pada masa lampau.


    2. penemuan mikroba zaman purba

    banyak ilmuan saat ini yang menemukan spesies ikan yang hidup pada zaman purba dan ditemuakan kembali dipedalaman lautan. namun baru baru ini pada tahun 2012, para ilmuan menemukan sejenis mikroba yang diklaim pernah hidup pada zaman jurassic didasar lautan. minimnya cadangan makanan serta oksigen sangat sulit dipercaya mikroba ini masih tetap hidup dan tidak punah.


    3. Penemuan bangkai kapal TITANIC

    Penemuan dasar laut yang menghebohkan dunia adalah penemuan bangkai kapal TITANIC. kapal super mewah yang pernah ada pada zamannya ini karam pada pelayaran pertamanya karena menabrak gunung es. TITANIC kala itu mampu membawa 1500 penumpang dan awak dan harus tenggelam pada tahun 1912 disamudera Atlantik.
    setelah 100 tahun berlalu penelitian tentang kapal TITANIC masih banyak dilakukan, bahkan TITANIC diangkat menjadi sebuah film yang membuatnya terkenal hingga keseluruh dunia.


    4. underwater stonehenge

    sebuah peninggalan sejarah berupa stonehenge ditemukan dibawah permukaan laut. stonehenge bawah laut ini ditemukan sekitar 12 meter ditengah danau michigan. stonehenge bawah laut ini diperkirakan sudah ada sejak 10.000 tahun, namun sampai saat ini belum ditemukan siapa pembuat stonehenge ini.


    5. Roket Apollo 11

    para penyelam yang sedang mencari harta karun menemukan roket dari apollo 11 pada tahun 2013. apollo 11 merupakan misi pertama manusia untuk keluar angkasa pada tahun 1969. penemuan roket apollo 11 membuka sejarah umat manusia.


    6. Kota kuno di cina

    sebuah penemuan kota kuno didasar laut berikutnya adalah penemuan kota kuno di cina yang bernama kota shi cheng, yang dibaangun pada masa dinasti han ( AD 25-200). kota kuno shi cheng ditemukan dikedalaman 85 -131 kaki dibawah permukaan air di danau qiandao di cina.


    7. sculpture park cancun

    sculpture park merupakan taman indah yang ditemukan didasar laut, dimana dalam taman tersebut ditemukan 500 patung manusia. taman bawah laut ini ditemukan dilepas pantai cancun meksiko.


    itulah 7 penemuan dasar laut yang sempat menghebohkan dunia.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017