Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Rajin Ibadah Namun Kesusahan, Yang Jauh Dari Iman Malah Kaya, Mungkin Inilah Sebabnya

  • Script Iklan di sini

    Rajin Ibadah Namun Kesusahan, Yang Jauh Dari Iman Malah Kaya, Mungkin Inilah Sebabnya - sering kita jumpai ada orang yang khusuk ibadah siang malam namun hidupnya penuh dengan cobaan, sedangkan ada juga orang yang kufur, tidak pernah sholat maupun ibadah namun hidupnya bergelimangan harta. dan melihat itu semua kadang kita berfikir, TUHAN itu tidak adil.

    sebelum mengatakan TUHAN itu tidak adil ada baiknya kita mencermati beberapa hal kenapa semua itu bisa terjadi.  ada 3 hal yang harus kita fahami tentang semua itu.

    1. UJIAN

    pernahkah kita berfikir seseorang itu sedang diuji oleh TUHANNYA. rajin ibadah namun serba kekurangan atau banyak masalah. hal tersebut dikarenakan ALLAH SWT sedang memberi ujian kepada hambanya. dengan cobaan seberat itu seberapa besar taqwanya kepada ALLAH SWT. seperti halnya saat kita sekolah dulu, pasti kita akan menghadapi yang namanya ujian. dengan ujian dan menyelesikan ujian tersebut maka kita bisa naik kelas. seperti itulah alasan ALLAH SWT memberi ujian. dengan ujian maka ALLAH SWT akan meningkatkan derajat hambanya bila hambanya mampu menyelesaikan segala cobaan dan ujian dengan baik.ujian bertujuan untuk menguji ke istiqomahan kita dalam beribadah.

    2. ADZAB

    adzab merupakan teguran ALLAH SWT kepada hambanya dikarenakan hambanya melakukan dosa atau melalaikan perintahnya. adzab memiliki tujuan sebagai peringatan pada kita agar selalu menjalankan ibadah dan menjauhi segala larangan ALLAH SWT.

    3. ISTIDRAJ

    tidak pernah sholat, tidak pernah zakat dan menjalankan perintah agama namun diberi ALLAH kemudahan, kekayaan, kesehatan. berhati hatilah bisa jadi ini adalah istidraj. istidraj akan membuat seseorang semakin lalai akan TUHANnya. istidraj akan membuat seseorang semakin jauh dari agama dan pada akhirnya akan mendapatkan adzab yang sangat pedih kelak di akherat.

    itulah 3 hal yang harus kita ketahui kenapa ada yang rajin ibadah namun banyak masalah, dan justru yang tidak pernah ibadah dan jauh dari agama menjadi kaya dan sehat. semoga kita dijauhkan dari istidraj dan selalu mendapat petunjuk dari ALLAH SWT.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017