Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Kelebihan Dan Kekurangan Pasang Iklan Facebook Ads Untuk Adsense

  • Script Iklan di sini

    Kelebihan Dan Kekurangan Pasang Iklan Facebook Ads Untuk Adsense - Beberapa hari yang lalu ramai dibicarakan di grup adsense dimana sebagian pengguna adsense memasang iklannya di facebook ads. Banyak pengalaman menarik yang dibagikan oleh kawan kawan sesama blogger yang memasang iklan di facebook ads. Hal yang menarik adalah kebanyakan mendapatkan hasil dari iklan adsense jauh lebih cepat karena adanya peningkatan jumlah pengunjung blog yang signifikan. Hal ini merupakan seeuatu yang memang dinanti oleh setiap blogger. Dimana peningkatan jumlah kunjungan akan meningkatkan penghasilan dari iklan google adsense.

    Pemasangan iklan facebook ads sebenarnya hampir sama dengan google adwords. Kita bisa memilih kategori pengunjung iklan kita. Namun sedikit yang membedakan dengan google adwords adalah kita harus memiliki fanspage facebook terlebih dahulu. Untuk pembayaran iklan facebook ads sendiri bisa melalui kartu kredit maupun transfer bank.tujuan utama dalam beriklan di facebook ads sudah pasti ingin ada peningkatan pengunjung blog kita. Namun hal tersebut hanya bersifat musiman. Ketika kita beriklan di facebook ads maka pengunjung blog kita akan meningkat, namun apabila kita berhenti beriklan maka kunjungan blog kita akan menurun lagi. Hal tersebut terjadi dikarenakan saat kita beriklan maka para pengunjung akan langsung tahu blog kita, namun saat kita berhenti beriklan maka secara otomatis pencarian blog kita hanya bisa diakses melalui google.

    Dalam beriklan di facebook ads biasanya akan dilakukan review terlebih dahulu dari tim facebook untuk menghindari fake ads seperti ngemis like, komen amin, fake clickbait atau gambar menyesatkan yang tidak sesuai dengan konten yang kita iklankan.

    Dari penggunaan facebook ads untuk iklan adsense ternyata ada kelebihan dan kekurangannya. Mulai dari respon audience, respon klik, target, hingga pengaruhnya terhadap adsense.

    Berikut keuntungan dan kerugian penggunaan facebook ads untuk iklan adsense:

    Keuntungan

    Untuk keuntungan sudah jelas yaitu meningkatkan jumlah pengunjung secara instan dan peningkatan klik iklan adsense.

    Kerugian

    Ada beberapa kerugian yang bisa terjadi bila menggunakan iklan facebook ads untuk adsense

    1. Traffic tidak alami

    Bila dilihat dari sumber lalu lintas kunjungan blog maka pengunjung blog kita dikategorikan tidak alami karena bersumber dari facebook. Namun jika pengunjung ingin mencari blog kita lagi maka mereka akan mencarinya melalui google search.

    2. Bersifat musiman

    Pengunjung blog yang memakai iklan facebook ads akan bersifat musiman. Hal ini dikarenakan kunjungan terbanyak dari iklan facebook. Saat kita beriklan maka pengunjung blog akan meningkat. Namun saat berhenti beriklan maka pengunjung blog akan menurun lagi. Dan bila mereka tertarik dengan blog kita maka pengunjung akan mengingatnya melalui pencarian google.

    3. Jarang ada pengunjung iklan blog dari facebook ads

    Pengalaman dari para blogger yang mengiklankan blognya melalui facebook ads adalah kecilnya klik iklan dari pengunjung blog yang bersumber dari facebook ads.

    4. CPC adsense kecil

    Satu lagi kekurangan dari beriklan di facebook ads untuk iklan adsense adalah nilai CPC iklan adsense yang tergolong kecil bila dibandingkan dari kunjungan organik dari google seach.

    5. Adsense rawan untuk dibanned

    Hal ini yang sering dialami oleh teman teman blogger yaitu seringnya banned adsense yang dikarenakan banyaknya kunjungan dari facebook yang oleh google dianggap sebagai invalid activity. Terkadang alasan dari adsense sendiri kurang spesifik tentang kenapa adsense bisa dibanned karena iklan facebook.

    Itulah sedikit gambaran tentang kelebihan serta kekurangan jika beriklan di facebook ads untuk iklan adsense semoga menambah pengalaman sahabat mas fandi yang ingin beriklan melalui facebook ads.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017