Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Kisah Pemuda Yang Jasadnya Di Mandikan Para Malaikat

  • Script Iklan di sini


    Kisah Pemuda Yang Jasadnya Di Mandikan Para Malaikat - Kematian adalah sesuatu yang pasti terjadi bagi setiap makhluk ALLAH SWT yang memiliki nyawa. Kewajiban setiap muslim apabila melihat saudaranya yang meninggal adalah merawat jenazahnya,salah satunya adalah memandikannya.
     Namun ada suatu kisah dimana ada seorang sahabat nabi yang jadi rebutan para malaikat untuk memandikan jenazahnya. Apa amalan sahabat nabi tersebut yang membuat para malaikat berebut memandikan jenazah tersebut.
    Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda yang jasadnya dimandikan oleh para malaikat dan kelak di akhirat kelak tidak akan dilakukan hisab padanya.
    Adalah seorang pemuda bernama abu hanzalah bin ar rabie. Ia adalah sahabat nabi yang terkenal kuat dan berbudi luhur dan penuh tanggung jawab. Pada saat perang uhud, hanzalah baru saja melangsungkan pernikahan. Sehingga Rasulullah sholallahu alaihi wasallam memberi izin kepada hanzalah untuk tidak ikut berperang dalam perang uhud.
    Sebelumnya ketika kaum muslimin berhasil memenangkan perang badar, ayah dari hanzalah tetap bersikukuh untuk memusuhi kaum muslimin. Bahkan ayak dari hanzalah pindah ke makkah untuk mengobarkan kebencian kepada kaum quraish agar membalas dendam atas kekalahan perang badar.
    Atas hasutan ayah hanzalah maka kaum quraish pun menyatakan perang dan terjadilah perang uhud. Kaum quraish dipimpin oleh khalid bin walid memiliki peran yang vital dalam peperangan tersebut.
    Ketika tiba perang uhud, maka genderang perang pun dibunyikan pertanda perang uhud dimulai. Mendengar suara genderang, hanzalah pun lantas berdiri dan dan menuju medan perang kendati Rosulullah memberinya izin untuk tidak berperang, namun hanzalah bertekad untuk berjihad.
    Dimedan perang hanzalah berhadapan dengan abu sofyan, dan keduanya bertempur dengan sengit. Dan pedang abu hanzalahpun perhasil meneas salah satu kaki kuda dari abu sofyan dan abu sofyan pun tersungkur. Selanjutnya datanglah syaddad bin al aswad untuk membantu abu sofyan.
    Dan akhirnya mereka berhasil membunuh abu hanzalah dengan lemparan lembing. Selanjutnya abu sofyan berseteru dengan lantangnya bahwa telah berhasil membunuh hanzalah dan berhasil membalaskan dendam anaknya yang mati ketika perang badar.
    Ketika kaum muslimin mendengar kabar tersebut mereka merasa sedih. Kemudian rosulullah mengabarkan kepada kaum muslimin bahwa jasad hanzalah sudah dimandikan oleh para malaikat. Para sahabat yang mendengar ucapan rosulullah pun merasa terheran. Lantas salah satu sahabat membuka kain kafan hanzalah dan mendapati jasad hanzalah nampak berseri dan terlihat tersenyum dan pada rambutnya nampak tetesan air. Rosulullah pun mengatakan bahwa kelak hanzalah tidak akan pernah di hisab.
    Para sahabat pun segera menemui istri hanzalah, jamilah binti ubai bin salul. Ia pun menceritakan bahwa ketika mendengar suara genderang lantas suaminya itu bergegas untuk maju dimedan perang untuk berjihad padahal ketika itu hanzalah sedang berjunub. Sehingga ALLAH SWT memerintahkan para malaikat untuk memandikan jasad hanzalah dari langit.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017