Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Mengenal Blog AGC ( Auto Generated Content) Kelebihan Dan Kekurangannya

  • Script Iklan di sini

    Mengenal Blog AGC ( Auto Generated Content) Kelebihan Dan Kekurangannya - beberapa waktu lalu di grup blogger di facebook ramai membahas tentang fenomena blog AGC ( auto generated Content). banyak pihak yang merasa dirugikan akibat munculnya blog AGC tersebut.

    apa sih sebenarnya blog AGC tersebut, dan Bagaimana Cara kerjanya:

    blog AGC sebenarnya merupakan trik yang sudah lama, namun baru mencuat akhir akhir ini. blog AGC bisa dibilang cara kotor untuk mendapatkan traffik blog yang tinggi. dan teknik AGC bagi sebagian blogger dianggap teknik SEO, walau menurut mas fandi pribadi merupakan cara kotor dan bukan bagian dari SEO, karena faktanya AGC sangat merugikan.

    AGC ( auto generated content) jika diambil pengertiannya adalah konten otomatis. bila kita pelajari lagi blog AGC adalah blog yang menggunakan scrip generated content. dimana ketika kita mengetikkan keyword yang masuk dalam mesin pencari maka hasilnya tidak sama dengan yang ada dimesin pencari.

    blog AGC bisa dibilang lebih merugikan dibanding auto blog karena AGC mengkamuflase blog untuk mendatangkan traffik blog yang tinggi. jika pada auto blog masih ada kontennya walau itu otomatis, namun berbeda dengan blog AGC yang kontennya tidak ada sama sekali.

    sistem kerja blog AGC

    sistem kerja blog AGC adalah dengan menghasilkan konten yang sama dengan blog yang RSS Feednya dicuri. setiap konten blog memiliki RSS Feed, dan blog AGC menduplikat RSS Feed blog tersebut sehingga RSS Feed tersebut akan otomatis terduplikasi dan ada dimesin pencari, dan bukan pada halaman blog.

    contoh kerja blog AGC

    untuk memudahkan pemahaman maka mas fandi akan memberikan sebuah contoh. mas fandi menggunakan scrip AGC di blog www.fandinet.blogspot.com. dan ketika seseorang sedang mencari kata kunci pokemon di mesin pencari maka blog mas fandi akan memunculkan hasil pencarian tersebut. dan ketika pengunjung mengklik dan masuk ke blog mas fandi hasil pencarian tersebut tidak ditemukan.

    keuntungan blog AGC

    pada intinya blog AGC hanya menguntungkan si pemilik blog saja karena traffik yang naik. namun sebaliknya blog AGC sangat merugikan pengunjung blog, karena informasi yang dicari tidak didapatkan dan istilahnya hanya tipuan saja. berikut manfaat menggunakan blog AGC:

    1. peningkatan traffik kunjungan blog yang naik tajam karena setiap keyword yang diketikkan akan ada dalam blog AGC, dan bisa dipahami semakin traffik meningkat pesat maka penghasilan blog juga akan naik.

    2. bila blog AGC mengaktifkan auto post maka secara otomatis blog AGC akan melakukan update artikel tanpa kita membuat artikel dan artikel tersebut bisa di jadwalkan.

    kerugian dari blog AGC

    Blog AGC merupakan salah satu trik kotor maka secara otomatis juga memiliki kerugian bagi pemiliknya. berikut beberapa kerugian menggunakan scrip AGC pada blog:

    1. banned dari iklan , bila ketahuan menggunakan scrip AGC maka blog bisa dibanned dari iklan karena terjadinya peningkatan pengunjung yang tidak wajar. hal tersebut bisa dibilang sebuah pelanggaran.

    2. resiko kena sanksi dari search enggine, bila ketahuan menggunakan cara ini, blog bisa kena hukuman dari search enggine dengan cara tidak diindeks lagi di mesin pencari. hal tersebut akan membuat traffik blog menurun tajam.

    3. bila blog sudah terkena deindeks oleh mesin pencari maka blog tersebut sudah tidak bisa digunakan.

    setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan scrip AGC pada blog maka saran mas fandi jangan mengunakan AGC pada blog. karena teknik AGC sangan rentan untuk tidak diindeks oleh mesin pencari. dan pastinya AGC merupakan pembohongan pada pengunjung blog dan hal tersebut sudah jelas sangat berlawanan dengan tujuan awal blogger.

    Baca juga:

    trik jitu menghasilkan uang bermodal blog
    mana yang lebih enak ngeblog dari komputer atau dari android, ini kelebihan dan kekurangannya
    tutorial promosi blog di search enggine untuk meningkatkan traffik blog

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017