Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

5 Hal Yang Membuat Suku Dayak Ditakuti Dunia

  • Script Iklan di sini


    5 Hal Yang Membuat Suku Dayak Ditakuti Dunia - salah satu suku diindonesia yang dikenal oleh dunia adalah suku dayak. suku dayak yang berada dipedalaman kalimantan cukup dikenal oleh dunia internasional. salah satu hal yang membuat suku dayak dipedalaman kalimantan cukup dikenal dunia karena tarian suku dayak yang konon beraroma magis sering dibawakan didalam pertemuan international. selain tarian, masih banyak lagi hal yang membuat suku dayak di indonesia patut ditakuti oleh dunia international. berikut 5 hal yang konon membuat suku dayak ditakuti dunia:

    1. The Ghost Warrior
    dalam cerita suku dayak yang juga diketahui dunia international adalah adanya tentara hantu dari suku dayak. tentara hantu suku dayak itu biasa disebut pangkalima burung. perawakan maupun wujud pangkalima burung yang masih misteriuslah yang membuat nya dijuluki the ghost warrior. pangkalima burung dalam kepercayaan suku dayak adalah panglima perang yang siap melindungi suku dayak maupun tanah borneo. banyak mitos dan kisah akan hadirnya pangkalima burung dalam pertempuran suku dayak. termasuk kepercayaan ketika terjadi pertempuran antara suku dayak dengan suku madura di sampit yang menewaskan banyak korban orang madura, dan dipercaya pangkalima burung ikut andil dan membantu dalam pertempuran tersebut.

    2. tatto suku dayak
    hal yang kedua yang sering membuat kita merasa takut terhadap suku dayak adalah tatto pada masyarakat dayak. walaupun tidak semua orang dayak memiliki tatto, namun berkembang pemikiran di luar sana dimana orang dayak seluruh tubuhnya dipenuhi tatto. seremkan jika kita berada dilingkungan orang yang seluruh tubuhnya bertatto.

    3. Mandau
    hal berikutnya yang ditakuti dari suku dayak adalah adanya mitos bahwa senjata suku dayak yang bernama mandau memiliki kekuatan magis yang bisa terbang dan bisa membunuh musuh dimanapun berada. mitos ini entah benar entah tidak namun senjata mandau memang ditakuti oleh kalangan banyak orang, karena dianggap memiliki kekuatan magis dan mematikan bagi lawan.

    4. Sumpit beracun
    berbeda dengan mandau yang menjadi mitos karena magisnya, senjata suku dayak yang satu ini cukup ditakuti pada masa penjajahan belanda. menurut cerita belanda sulit menaklukkan suku dayak karena mereka dipersenjatai dengan sumpit beracun. namun saat ini senjata sumpit beracun masih digunakan atau tidak masih sulit dicari buktinya.

    5. kekuatan sihir
    sihir dari suku dayak cukup ditakuti oleh orang indonesia maupun dunia. karena sihir suku dayak inilah yang membuat suku dayak masuk dalam 5 suku yang ditakuti karena ilmu sihirnya. namun faktanya tidak semua orang dayak memiliki sihir yang mematikan. hanya segelintir orang dari suku dayak lah yang sampai saat ini dipercaya masih memiliki sihir dayak ini.

    itulah segelintir cerita dari dunia international yang membuat suku dayak ditakuti. entah terlalu berlebihan atau bagaimana, yang jelas suku dayak merupakan bagian dari indonesia. suku dayak memiliki segudang keunikan lain yang tidak bisa dituliskan disini. semoga sedikit pengetahuan tentang suku dayak ini menambah wawasan untuk kita semua.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017