Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Renungan Untuk Kita Yang Malas Membayar Hutang

  • Script Iklan di sini

    Renungan Untuk Kita Yang Malas Membayar Hutang - Hutang pada saat ini bisa dibilang suatu yang sudah biasa. Menumpuk numpuk hutang, gali lobang tutup lobang untuk membayar hutang. Itu sudah lumrah kita dengar saat ini.

    Namun sebagai renungan bagi kita, bahwa berhutang itu wajib hukumnya untuk kita melunasi atau membayarnya. Bagaimana bila sampai ajal menjemput namun kita belum bisa melunasi hutang kita...???
    Jawabannya adalah kita akan membayarnya kelak diakherat.

    Bahkan saking bahayanya urusan hutang hingga ALLAH SWT mengingatkan kita dalam kitab suci al quran hingga satu muka penuh. Bahaya hutang adalah suatu hal dunia yang dapat kita bayar kelak diakherat.

    Bahkan Rasulullah SWT enggan menyolatkan orang yang masih menanggung hutang hingga hutangnya dilunasi.

    Rasulullah bersabda :

    يُغْفَرُ لِلشَّهِيدِ كُلُّ ذَنْبٍ إِلاَّ الدَّيْنَ

    “Semua dosa orang yang mati syahid akan diampuni kecuali hutang.” (HR. Muslim no. 1886)

    Kita ketahui bahwa pahala terbesar adalah mati syahid di jalan ALLAH SWT... namun pahala mati syahid ternyata tidak sebanding dengan hutang yang dimiliki manusia. Kelak diakherat banyak sekali orang yang merugi. Dalam artian amal perbuatan seumur hidupnya akan habis untuk membayar hutang.

    Waspadalah terhadap berhutang. Kita wajib melunasinya walaupun itu seribu perak.

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017