Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Ini Alasan Yerusalem Menjadi Tempat Yang Penting Bagi Islam, Kristen Dan Yahudi

  • Script Iklan di sini


    Ini Alasan Yerusalem Menjadi Tempat Yang Penting Bagi Islam, Kristen Dan Yahudi - Yerusalem yang merupakan tempat suci bagi 3 agama di dunia sampai saat ini masih menjadi rebutan. dimana yerusalem memiliki sejarah panjang dari 3 agama sekaligus, yaitu islam, kristen dan yahudi.

    konflik demi konflik terjadi disini, dimana masalah agama menjadi penyebabnya. disini 3 agama saling berbagi tempat. lantas apa sebenarnya yang ada di yerusalem hingga tempat ini dianggap suci oleh 3 agama sekaligus:



    1. bagi agama islam

    bagi umat islam ditempat ini merupakan salah satu tempat suci dikarenakan disinilah kiblat pertama umat islam sebelum ka'bah. dan ditempat ini lah masjid suci ketiga umat islam dibangun, yaitu masjid al aqsha yang merupakan masjid suci setelah masjidil haram di mekkah dan masjid nabawi di madinah.

    islam meyakini nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari mekkah ke yerusalam pada saat isra mi'raj. dan dimasjid al aqsha Nabi Muhammad menjadi imam dari ruh para nabi dalam perjalanan tersebut. sehingga masjid al aqsha sangat penting kaitannya dengan umat islam di dunia. dan didekat tempat suci dome of the rock, terdapat sebuah batu yang diyakini merupakan pijakan nabi sebelum melakukan perjalanan ke sidratul' muntaha ketika isra mi'raj.

    setiap tahunnya jutaan umat muslim berziarah kesini. dan pada hari jumat pada bulan ramadhan ratusan ribu orang melakukan shalat di masjid al aqsha.


    2. bagi kaum yahudi

    bagi kaum yahudi sendiri yerusalem merupakan tanah yang dijanjikan. dan disinilah terdapat peninggalan yang berupa tembok ratapan yang merupakan bangunan yang tersisa dari bait suci.

    di dalam ruangan tersebut terdapat ruang maha kudus yang merupakan situs suci dari umat yahudi.

    kaum yahudi percaya disinilah terdapat fondasi batu penciptaan bumi. tembok ratapan sendiri diyakini sebagai tempat terdekat berkomunikasi dengan Rabbi. dan setiap tahunnya jutaan orang yahudi berziarah kemari.


    3. bagi umat kristiani

    yerusalem bagi umat kristen juga menjadi tempat suci, hal ini dikarenakan di yerusalem terdapat gereja makam kudus yang merupakan situs terpenting bagi umat kristen di seluruh dunia. di tempat ini dianggap sangat erat kaitannya dengan yesus. disinilah yesus disalib, meninggal hingga kebangkitannya.

    menurut kepercayaan umat kristen yesus disalib di sana. di golgotha atau bukit calvary. dan makamnya berada di dalam kompleks gereja dan disanalah yesus bangkit.

    itulah yang menjadi sebab sampai saat ini yerusalem menjadi tempat suci dan menjadi perebutan dari 3 agama terbesar di dunia.
    sumber: http://nationalgeographic.co.id

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017