Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Menengok Perjuangan Orang Papua Untuk Mendapatkan Pendidikan

  • Script Iklan di sini
    Pernahkah kita melihat disekitar kita anak anak sekolah yang suka membolos bahkan sering juga kita lihat di televisi banyak sekali razia yang dilakukan satpol PP yang dilakukan untuk menertibkan anak anak yang membolos sekolah. Mungkin setelah melihat hal ini kita akan faham bagaimana pentingnya sekolah bagi kehidupan kita.


    Suku sough di pedalaman papua menjadi pukulan telak buat kita anak muda yang menyepelekan pentingnya belajar. Baru baru ini banyak media yang meliput kegiatan belajar yang dilakukan di pedalaman papua tersebut. Tampak disekolah tersebut yang mengikuti pelajaran bukan anak anak melainkan bapak bapak dari pedalaman papua. Ia disana memang pendidikan menjadi sesuatu yang mahal. yang belajar disana memang adalah orang orang tua, alasanya pun sederhana, mereka ingin agar orang dari sukunya tersebut ada yang menjadi sarjana. Tanpa rasa malu bapak bapak yang kebanyakan sudah tidak bergigi memakai seragam sekolah.
    Tentu hal ini menjadi pelajaran bagi kita, sampai kapan kita akan menyepelekan sebuah ilmu. Semoga kita mampu berfikir dan mengambil hikmah akan semua ini.




    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017