Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Suka Duka Menggeluti Dunia Youtube

  • Script Iklan di sini
    hai sahabat youtuber.....
    kembali lagi bertemu dengan mas fandi.....
    kali ini mas fandi akan sedikit curhat tentang suka duka menjadi seorang youtuber....
    awal kisah mas fandi mengenal dunia peryoutuban sekitar mei 2013. kala itu kanya sekedar mendapaatkan omongan dari tetangga bahwa ada yang dapat uang dari youtube. kala itu mas fandi hanya bilang itu mustahil,jangankan dari youtube dari blog saja yang katanya bisa menghasilkan uang ternyata setelah mas fandi terjuni juga ngak membuahkan hasil. akhirnya mas fandi anggap omongan tetangga itu hanya sekedar angin lalu.
    beberapa hari kemudian,entah ada wangsit dari mana mas fandi keingat bahwa peluang bisnis internet itu masih luas,bisnis yang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja,walau ngak pakek seragam pun bisa. akhirnya rasa penasaran ini pula yang menjadi motifasi mas fandi untuk mendalami internet walau pada dasarnya mas fandi ini gaptek.

    Intip motifasiku untuk sukses di youtube

    berbekal pulsa internet dari hp jadul,mas fandi mencoba mencari informasi tentang berburu duit lewat internet. browsing sana sini, lihat tulisan sana,lihat tulisan sini... akhirnya mata ini tertuju pada sebuah artikel yang berisi tentang kisah sukses seorang blogger yang menekuni youtube. mas fandi teringat dengan omongan tetangga sebelah bahwa dapat penghasilan yang lumayan dari youtube.

    akhirnya ane browsing sana browsing sini mencari informasi tentang mitra youtube. setelah dirasa sudah menemukan formulanya, mas fandi mencoba membangun chanel youtube. ok chanel sudah ada,selanjutnya mencari vidio. karena mas fandi bukan seorang creator vidio,mas fandi mulai dengan main reupload. dibelaain bangun malam mencoba upload vidio satu demi satu dan tidak membuahkan hasil. tiap view chanel baru naik sudah terkena pelanggaran pihak ke 3 dan juga pedoman komunitas. berkali kali kena pedoman komunitas,berkali kali kena pihak ke 3. akhirnya chanelnya tumbang juga. tidak putus sampai disitu mas fandi berusaha bangkit.satu chanel mati ya bikin lagi. dibelain ngalong demi membangun chanel untuk merubah nasib.

    baca juga:
    tapi apa yang terjadi setiap chanel yang aku bangun tidak pernah bertahan lama,paling lama mungkin hanya bertahan sebulan. sudah berapa chanel yang aku bangun,mungkin sudah sekitar 20 chanel. saking seringnya kena banned sampai sampai 2 akun adsense pun harus rela tumbang.
    akhirnya aku pun berfikir mungkin ini bukan keahlianku. tapi aku berfikir,buat satu chanel lagi kalau ini gagal ya sudah.....
    satu chanel pun ku bangun dengan hati hati,pakai trik trik ilmu yang sudah aku maksimalin. berjalan satu bulan dan sudah ada 50 vidio dalam chanel tersebut.alhamdulilah..... aman..... namun,sejenak berfikir viewnya sudah segitu banyaknya tapi kenapa kok dolarnya belum pecah....
    hhhmmmm...... mungkin..... sudahlah.......
    saat itu pula aku menyerah.... akun yang sudah banyak view pun seketika itu aku tinggalkan.
    seiring berjalannya waktu tepatnya sekitar januari 2014,aku iseng iseng browsing dan menemukan sebuah artikel unik lagi,ya itu trik trik mendulang dolar dari youtube. namun dalam fikiranku... paling di PHPin lagi sama youtube.

    suatu hari karena kerjaan di kantor sudah selesai dan banyak nganggurnya,iseng iseng deh akhirnya lihat vidio di youtube... klik sana klik sini.... lihat sana lihat sini.... dan ngak sadar bagaimana ceritanya aku masuk dan login akun youtubeku. dan lihat di dashbord akun youtube,aku tercengang ternyada ada $30 nangkring di situ.... berarti ini ngak PHP dalam fikirku.langsung saja aku semangat untuk ngelanjutinnya.
    dengan berbekal dari pengalaman jatuh bangun dalam dunia peryoutuban aku mencoba bangkit dengan cara ku sendiri,buat trik trik kecil namun bermanfaat.tak terasa  berjalannya waktu akun adsense ku pun sudah terisi $100,tandanya mengambil penghasila,. tapi dalam fikiranku masih bergejolak, bisa ngak ya duitnya cair.
    dengan membulatkan tekat,aku datangi kantor pos dengan polosnya bilang kalau mau mengecek kiriman Western unionku. ternyata benar ada kiriman. gaji pertama dari youtube yang aku terima mungkin bagi sebagian orang cuma sedikit,tapi bagiku ini bukti hasil kerja kerasku.
    setelah gajian pertama aku terus berjuang untuk maju,ikut grup youtube sana sini,namun apa yang terjadi ternyata walaupun yang namanya grup,ngakunya teman namun ujung ujungnya tiap bertanya pasti ada yang bully,bilangnya inilah.... itulah.... terus belakangnya pasti di suruh beli ebook dari mereka yang mengaku master.
    tidak sampai disini saja ceritaku,karena pengalaman ikut grup yang seperti itu,aku berfikir kalo yang masih bodoh kayak aku saja bisa menghasilkan gimana kalo aku bereksperimen sendiri. meracik ilmu dari pengalaman yang aku dapat mencoba membangun chanel dan mengembangkannya.
    tak terasa setelah gajian yang pertama 4 bulan kemudian bisa gajian lagi,berikutnya 2 bulan kemudian gajian. sampai akhirnya sekarang bisa gajian tiap bulan.
    alhamdulilah.... semua jerih payahku selama ini membuahkan hasil juga.....
    sekedar tulisanku ini aku tujukan buat mereka yang bernasib sama denganku yang ingin merubah nasib.ingatlah tidakmudah dalam hal kita merubah nasib, namun kalo bukan kita siapa lagi.

    kuncinya untuk sukses itu adalah berdoa dan berusaha....

    baca juga:

    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

    2 komentar

     
    Copyright © 2017