Fandi Net

blog Fandinet menyajikan trik dan tips seputar blogger, youtube, belajar jadi seorang blogger serta youtuber dan ada ino menarik yang unik di sekitar kita.

Cara Membuat Judul Vidio Youtube Yang SEO Friendly

  • Script Iklan di sini
    Pada postingan pertama dari blog baru mas fandi ini,mas fandi akan sedikit membagikan tips tentang cara membuat judul vidio youtube yang SEO friendly.
    Perlu kita ketahui dalam membuat sebuah judul kita memiliki 2 target. Pertama yang pasti adalah judul kita bersahabat dengan mesin pencari youtube maupun google, dan yang kedua judul kita harus unik dimata para viewer agar mereka tertarik dengan vidio kita.
    Ok langsung saja berikut cara membuat judul vidio youtube yang SEO friendly:
    1. Huruf besar disetiap kata dalam judul
    Ternyata huruf besar didepan kata akan membantu search engine google dalam mencari artikel sehingga kemungkinan besar vidio kita lebih mudah untuk di indeks oleh google. Itu artinya peluang besar vidio kita dilihat oleh para viewer.
    2. Kata kunci dan kata kunci turunan
    Dalam membuat sebuah judul vidio youtube tidak ubahnya seperti membuat judul di blog. Kita perlu kata kunci utama dan kata kunci turunan. Kata kunci utama berfungsi untuk mempermudah ter indeks oleh google sehingga berpeluang tampil di halaman pertama youtube. Sedangkan kata kunci turunan berfungsi untuk menarik minat para viewer menonton vidio kita untuk itu kata kunci turunan dibuat semenarik mungkin sehingga membuat viewer penasaran pada vidio kita.
    3. Manfaatkan keyword tool
    Keyword tool dalam sebuah judul sangat berpengaruh. Keyword tool berfungsi untuk mencari sebuah kata kunci yang paling banyak dicari sehingga memudahkan vidio kita tampil di halaman pertama youtube.
    Itulah 3 hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat sebuah judul vidio di youtube. Untuk lebih jelasnya mas fandi akan memberikan contoh,berikut caranya:
    Sebagai contoh kita akan membuat judul dari sebuah vidio lucu
    1. Cari kata kunci utamanya. Sebagai contoh kata kunci utama adalah Vidio Lucu. Kata kunci utama adalah kata kunci yang mudah di indeks oleh pencarian youtube jadi gunakan kata baku.
    2. Selanjutnya buka keyword tool
    3. Masukkan kata kunci utama dalam pencarian keyword tool. Dan lihat hasilnya ada berapa kata kunci turunan.
    4. Selanjutnya pilih salah satu kata dalam keyword tool yang memiliki kata turunan yang unik dan membuat penasaran. Ingat, kata kunci turunan tujuannya untuk menarik viewer melihat vidio kita. Karena viewer adalah manusia jadi cari kata yang membuat penasaran.
    5. Selanjutnya gabungkan kata kunci utama dan turunan tadi menjadi satu kalimat. Dan usahakan kata kunci utama ada di awal kalimat agar mudah terindeks oleh mesin pencari. Sehingga menjadi seperti ini.
    Contoh:
    Vidio Lucu : kata kunci utama
    Bikin Ketawa : kata kunci turunan
    Sehingga bila digabungkan menjadi Vidio Lucu Bikin Ketawa
    Itulah sedikit tips dari mas fandi tentang cara membuat judul vidio youtube yang SEO friendly semoga bermanfaat.
    Tunggu artikel berikutnya dari blog mas fandi net yang pastinya menambah pengetahuan kita.
    Untuk request artikel berikutnya atau sekedar comment silahkan menulis dan berkomentar.

    artikel lainnya:
    1. tutorial download vidio di facebook tanpa aplikasi
    2. cara membuat deskripsi vidio di youtube yang SEO friendly
    3. CaraMembuat Tags Vidio Youtube Yang SEO Friendly


    Sekian informasi ini saya berikan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2017